7 PANTAI LOMBOK TERCANTIK YANG SEPI ATAU MASIH PERAWAN

LOMBOK. Membahas tentang keindahan  pulau mungil ini, memang tiada habisnya. apalagi keindahan pantainya. akan tetapi selama ini orang hanya tahu pantai pantai populer yang ramai di kunjungi, sebut saja misalnya Senggigi, Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno atau  pantai malimbo. ya,, kebanyakan orang kalog ke Lombok tujuan utamanya hanya daerah itu saja,  tapi pernahkah anda mengunjugi atau sekeder mendengar pantai pantai  cantik nan indah yang masih sangat sepi pengunjung alias masih perawan. berikut saya akan berikan info untuk anda mengenai daerah pantai tercantik yang masih sepi pengunjung.

1. Gili Kedis

Gili Kedis Terletak di daerah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat dan merupakan bagian dari gugusan   gili secret  (  Gili rahasia) . Gili cantik yaang tidak berpenghuni  ini  berbentuk seperti LOVE, Gili ini bisa dikatakan salah satu gili yang “anti mainstream” karena sangat sepi. ketika berada di pulau ini anda akan merasakan seperti memiliki Pulau Pribadi. Air laut yang sangat jernih/bening Saking beningnya seolah-olah kita sedang berenang di private pool.  selain itu pasirnya yang sedikit terlihat Pink menjadikan tempat ini begitu menakjubkan, terlebih jika anda membawa snorkling maka pemandangan lain dari bawah laut  akan disajikan, dan yang terpenting untuk masuk tempat ini tidak ada tiket, alias gratis. untuk mengunjungi Gili Kedis kita harus berkendara dengan menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam dari pusat Kota Mataram atau dari Bandara Internasional Lombok menuju  Tawun. Dari Tawun kita harus menyebrang dengan menggunakan perahu (boat) selama 10 menit. Karena tak ada public boat jadi kita harus menyewa (charter) boat tersebut. Harganya +-200rb untuk 1 boat PP kapasitas sekitar 10 orang.



2 Gili Sudak
Gili sudak masih terletak berdekatan dengan Gili Kendis, biasanya sebelum ke Gili Kendis prahu yang anda tumpangi akan mengajak andak terlebih dahulu ke Gili sudak. jadi untuk menuju 2 tepat ini anda cukup sekali membayar prahu. Gili ini  terletak 5 menit dari pelabuhan Tawun . tempat ini masih tergolong sepi.  keindahan air laut dan  pasir pantainya  siap memanjakan anda. selain itu di tempat ini perairanya sangat tenamg sehingga cocok untuk berenang dan snorkling. dibawah laut anda akan di manjakan dengan keindahan karang aneka warna  yang begitu cantik dan masih  belum tersentuh. Keindahan ikan warna warni yang yang begitu jinak akan membuat anda tak bisa membayangkan bagamaina indahnya tempat ini. makany banyak orang bilang " Jangan kelombok nanti ndak mau pulang".


3. Gili Kondo

Dari Lombak Barat Kita beranjak ke Lombok Timur , Tepatnya di Perairan Kecamatan Sambelia kurang lebih 2 jam dari kota matarm. Inilah gili Kondo, gili pemalu yang bersembunyi dari keramaian. Gili kondo masih sangat jarang di kunjungi wisatawan letaknya yang lumayan jauh menjadikan tempat ini tidak begitu banyak di eksplor wisatawan. Gili ini tidak berpenghuni sehingga anda bisa merasakan hanya anda yang hidup disana,  disana terdapat sebuah penginapan jika anda mau bermalam tentunya anda harus pesan terlebih dahulu. Di gili ini anda akan dimanjakan dengan pasir putih halus yang berkilau . Selain itu keindahan bawah lautnya yang begitu menakjubkan dengan karang dan ikan warna warni yang siap bercumbu mesra dengan anda akan membuat petualangan anda tak akan terlupakan.   Untuk  menju tempat ini dari mataram anda menuju Padak Guar kecamatan sambalia, sebuah pantai kecil yang menjadi titik penyebrangan  ke Gili Kondo. kemudian menyewa perahu seharga Rp. 250 dengan kapasitas 10 oarang. jadi cukup 25 per orang.

4. Pantai Tangsi atau Pantai Pink . 

 Pantai Tangsi terletak di Lombok Timur, tepatnya di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaruh , Pantai ini lebih di kenal dengan pantai Pink, karena bentuk pasirnya yang berwarna merah jambu atau pink. Pasir yang terlihat berwarna pink karena pasir yang berasal dari  pecahan karang yang begitu halus dan lembut. Panti ini begitu tenang dan masih sangat sepi di karenakan akses menuju tempat ini belum mamadai. Di tempat ini akan disajikan pemandangan pasir pantai yang begitu luas tentunya berwarna Pink. selain itu disekeliling pantai terdapat bukit-bukit tinggi yang desertai berugak ( bangunan khas lombok sejenis pendopo) yang disedikan bagi wisatawan untuk melihat keindahan pantai dari ketinggian, dan satu hal yang paling penting bagi pecinta snorkling, perairan di pantai pink sangat tenang, selain itu keindahan karang bawah lautnya yang masih lebat dan di huni oleh ikan  akan membuat perjalanan anda terbayar.  untuk menuju tempat ini dari mataram anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam menuju kabupaten lombok timur. saya sarankan kalog ke tempat ini anda harus bawa teman orang lombok biar anda tidak tersesat.
5. Selong Belanak
  Dari Lombak Timur kita pindah ke Lombok Tengah. Pantai Selong Belanak sebuah pantai indah yang berbentuk bulan sabit dan terdapat bukit di bagian  ujung sabitnya.  Selong belanak memiliki garis pantai sekitar 1 KM dengan hamparan pasir putih dan bersih,Pantai ini berhaadapan langsung dengan samudra Hindia.  akan tetapi teksturnya sangat landai sehingga perairanya begitu tenang. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di area pantai ini. Seperti sekedar bersantai, berjalan-jalan menikmati suasana, berjemur,  main bola di pinggir pantai atau yang lainnya. Selain itu anda juga bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk memancing. karena di daerah ini ikannya lumayan banyak, jadi cocok banget buat yang suka mancing
pantai ini masih tergolong sepi dan sunyi terlebih pada hari biasa alias bukan hari libur hanya ada penduduk setempat saja yang ada di sana. untuk menuju tempat ini dari kota Mataram anda menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam, akses kesini sudah lumayan bagus jadi cukup nyaman untuk keluarga.

6. Panati Maun   
 Pantai Maun. Tak jau dari pantai Selong belanak terdapat sebuah pantai dengan hamparan pasir putih lembut nan bersih yang sangat luas.Pantai ini sangat bagus tapi sepi pengunjung, di daerah ini sudah terdapat pasilitas resot untuk wisatawan. Perairan yang cukup tenang dan jernih sangat cocok untuk aktifitas air seperti snorkling. selain itu panati yang cukup landi juga cocok untuk main bola panatai atau poli pantai. akses menuju tempat ini juga sudah tergolong bagus tapi sedikit berkelok kelok seperti jalan menuju pantai selong belanak karena memang dua pantai ini saling berdekatan.jadi anda bisa mengunjungi dua tempt sekaligus.

7. Pantai Sekotong

Kalok maslah panatai daerah Lombok Barat memang tiada habisnya saking banyak pantainya banyak yang belum di beri nama, terlebih kawasan sekotong. sekotong bukan hanya memiliki gili yang indah  tapi pantainya juga indah. di daerah kecamatan sekotong terdapat sebuah pantai brnama pantai  sekotong pantai ini masih tergolong sepi,. mengenai keindahan pasir dan ekosistem bawah laut jangan tanya, saya sudah kehabisan kata kata. Namun ada keistimewaan lain dari pantai ini yaitu buktinya, di pinggir pantai terdapat bukit yang bisa anda gunakan untuk melihat hamparan pasir dan air lautnya yang biru, selain itu dari bukit ini kita juga bisa melihat jejeran pulau kecil atau gili yang indah,  pemandangan gunung agung bali pun melengkapai keindahan pemandangan dari atas bukit pantai ini..

udah ndk sabar mau ke sana? Eits Ada Syaratnya.. Jangan Ambil Sesuatu Kecuali Foto, Jangan Tingalkan Sesuatu Kecali Jejak Kaki, Dan Jangan Buang Sesuatu Kecuali Waktu..
.Nah itu 7 pantai cantik yang masih sepi pengunjung..   Jadi kalog mau liburan tidak perlu jauh jauh ke Luar negei  Lombok Jauh lebih bagus  . Tapi awas kalog ke Lombok nanti ndak mau pulang..

Share this: